Potensi Alam Desa Mausamang - Kiralela

Mausamang adalah salah satu Desa Di Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor,Nusa Tenggara Timur yang rata-rata masyarakatnya bermatapencaharian sebagai Petani.
Desa Mausang memiliki Potensi Wisata Alam yang sangat menarik, karna keunikan dan keindahannya baik wisata Pantai maupu  Pengunungan. Salah satunya adalah Pantai Welolo yang menjadi keunggulan Wisata di Mausamng yang masih belom tersentuh oleh Pengusaha atau pengelola manapun, masih utuh dan alami. Namun perlu untuk dijaga dan dilestarikan dengan baik oleh masyarakat setempat dan Pemerintah Desa
 Dan pastinya Pemda Alor kususnya Dinas Pariwisata.

Pantai Welolo

Selain pantai Welolo Ada juga Padang Garam, Iroti, Taman Paskah, Iramakal, Batu Kor-Kor(Batu Ayam), Modi dan masih ada beberapa lainnya.
Mahasiswa KBPM Untrib Desa Mausamang di Padang Garam

Rawa-Rawa Iroti

Batu Kor-Kor (Batu Ayam)
Selain Wisata alam yang memikat hati, Mausamang juga merupakan Desa Penghasil Kopra terbesar di Kabupaten Alor, selain Kopra ada juga Hasil Komuditi lain seperti, Mente, Asam, Kemiri dan Ubi Are.
Selain ini juga Mausamang masih memiliki Satwa liar seperti Rusa, dan Babi Hutan yg masih terjaga walaupun sering dijadikan Menu utama pada kegiatan-kegiatan besar. Tetapi semoga kesadran selalu ada dan setwa liar inipun tetap terjaga.
Soal hasil laut seperti Ikan dan Meting, sangat melimpah, namun memanajemen hasil-hasil laut ini sangat minim sehingga masyarakat di Desa Mausamang belom mampu mengekspor hasil lau dalam jumlah yang banyak ke dalam pusat kota.

Pyther Malaikari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALA Unauthorized Access to Computer System and Service (Kejahatan Komputer) Mahasiswa Teknik Informatika UNTRIB Kalabahi

Laporan Hasil KBPM di Desa Mausamang, Altim